Jumat, 04 Juli 2014

duo "asturlabi"

perkenalan ini dimulai tahun 2011. tepatnya di kota pahlawan.
dalam sebuah jamaah dakwah kita dipertemukan. dan akhirnya menjadi satu kelompok halaqoh. say, akhirnya aku menulis ini. hehe..
awalnya aku memakai nama asturlabi ketika aku mulai mengkaji islam intensif. nama yang membuatku langsung jatuh hati pertama kali mendengarnya. ketika itu ada seminar di salah satu universitas swasta di surabaya, disana dibahas tentang ilmuan-ilmuan islam. dan salah satunya adalah maryam al asturlabi, penemu teleskop, dalam bidang perbintangan. sontak tak lama aku begitu tertarik dengan nama itu dan tanpa berlama-lama aku memakainya, menambahkan nama itu dalam akun fb dan saat ini juga ku gunakan sebagai alamat blog ku. harapannya dengan memakai nama ini semoga aku juga bisa menjadi seperti maryam al asturlabi yang begitu kerennya, memberikan segenap daya dan upaya, dalam hal ini ilmunya, untuk umat. ya. aku ingin seperti dia. pun sama halnya dengan saudaraku yag memakai nama asturlabi ini. memang aku tak pernah bertanya secara langsung padanya. namun ku kira harapannya sama..bahwa dia juga ingin mengabdi untuk umat.
keep hamasah ya sist, dimanapun kamu berada jangan pernah lepaskan bara islam. semoga Allah pertemukan kita di surgaNya kelak. aamiin. mari kita gempur dunia, dan lahirkan asturlabi-asturlabi yang baru. hehe :D

-nila syuraik al asturlabi & rizky aisyah al asturlabi-

1 komentar: