Jumat, 04 Juli 2014

kenangan

tak ada satupun manusia yang tak memiliki kenangan. entah itu kenangan yang indah ataupun sebaliknya. terkadang tak sedikit yang membenci kenangan. ada yang berdalih bahwa tak suka kenangan karena itu adalah kenangan yang suram. sesuram itukah ?
terkadang diri hanya memandang dari satu sisi. kenangan yang buruk atau suram. dan berhenti disitu. frame itulah yang akan melekat hingga batas akhir usia. frame itu pula yang bisa membuat diri "move on" melanjutkan mimpi setinggi bintang.
belajar menikmati. itu salah satu kunci. menikmati setiap detik dalam kehidupan ini. pahit. manis. asam. asin. hambar. nikmati!! hingga diri mampu berjalan dalam hidup ini tanpa keluh kesah. senantiasa belajar.
kunci berikutnya adalah berpikir global. tak menyekat pikiran pada satu sisi saja. namun dari segala sisi.
setiap detik dalam hidup ini pasti akan berujung pada kenangan. dan kenangan itu yang akan menghiasi perjalanan hidup. itu tak dapat dipisahkan. begitulah kenangan itu ada dan akan seantiasa terkenang pada diri. suka atau tidak.
dan sekarang jadikan kenangan itu sebagai pelajaran untuk hidup lebih baik. ya. hidup lebih baik. hidp lebih baik yang tentunya berkorelasi dengan kehidupan selanjutnya setelah dari dunia ini. kehidupan hakiki kelak. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar